Kecamatan Timpeh Gelar Musrenbang Kecamatan Tahun 2020

Timpeh – Pemerintah Kecamatan Timpeh melaksanakan kegiatan Musrenbang Kecamatan Timpeh Tahun 2020 dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2021, Senin (10/2/2020).

Musrenbang dengan tema “Mengembangkan Infrastruktur Dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing dan Kemandirian Daerah”, berlangsung di Gedung Pertemuan Umum Kantor Camat Timpeh. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD  Dharmasraya Cecep Nurzaman, S.Pd, Kepala OPD, Danramil Pulau Punjung, Kapolsek Sitiung I, Bhabinkamtibmas, Wali Nagari se Kecamatan Timpeh, Kepala Jorong se Kecamatan Timpeh, dan undangan lainnya.

Camat Timpeh Zulkifli.S, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang adalah kegiatan rutin tahunan, Klarifikasi dan Kesepakatan Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Nagari yang diintegrasikan dengan Prioritas Pembangunan Daerah di Kecamatan. 

Anggota DPRD Dharmasraya Cecep Nurzaman, S.Pd mengatakan, Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum yang penting karena merupakan forum yang bertujuan untuk menjaring usulan masyarakat. Dimana usulan tersebut akan menjadi bahan dalam perumusan Renja SKPD dan RKPD Kabupaten. Sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat memasukkan usulan dalam pembangunan nagari.

Selanjutnya diskusi dipimpin oleh Pendamping lokal desa (PLD) Yemsi Nilga, yang ditunjuk oleh Peserta masing-masing Bidang Penentuan Prioritas oleh Peserta dengan teknik 15 usulan per Kecamatan (bidang fisik, ekonomi dan sosial budaya).